Selasa, 06 Desember 2011

Sejarah


Pondok Pesantren Roudlatus Salafiyah di didirikan oleh AL Magfurlah KH.Abdul Wahid pada Tahun 1981, Beliau semasa mudanya di habiskan di Pesantren, berawal beliau belajar kepada KH.Mualim Barjen di Kampung Sumuradem Indramayu, merupakan cikal bakal penyabaran islam di wilayah Indramayu barat.

Setelah dirasa cukup belajar di daerah sendiri , akhirnya beliau melanjutan di Pesantren Lirboyo tepatkan di Kediri Jawa Timur, bertahun – tahun beliau memimba ilmu agama kepada Al Magfullah KH.Mahrus Aly.

Sekembalinya dari pondok pesantren Lirboyo beliau kembali belajar kepada KH.Mualim Barjen dan akhirnya beliau dinikahkan dengan Putrinya yang bernama Nya Hj.Kholidah , sepeninggalan KH.Mualim Barjen , beliau mulai merintis dan melajutkan Pesantren dengan nama Roudlatus Salafiyah

Santri ALMagfurlah KH.Abdul Wahid banyak bukan dari kalangan sumuradem saja ada dari luar daerah , Beliau sangat disegani Masyarakat dengan sifatnya yang Bijaksana dan berbibawa.

Semenjak ALMagfurlah KH.Abdul Wahid wafat pesantren di teruskan oleh anak dan menantunya Ustd.Fauzan Adzim , Sampai saat ini Pondok Pesantren Roudlatus Salafiah masih berkembang pesat di tengah masyarakat Indramayu.

0 komentar:

Hapalan Nadzom Tajwid

Aksi Santri

KH. Abdul Wahid

KH. Abdul Wahid

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP